Sabtu, 02 Juli 2011

Pantai Sindang Kerta Penetasan Penyu

Pantai Sindangkerta merupakan pantai landai dengan hamparan pasir putih yang mempunyai taman laut yang indah serta merupakan tempat habitat penyu (celonyamidas) dalam penetasan telur-telur mereka. Di pantai ini juga terdapat penangkaran penyu dengan koordinat 7°46,043′S 108°4,463′E, yang berfungsi penyeimbang ekosistem penyu yang ada di daerah ini agar terhindar dari kepunahan.

Pantai ini bisa digunakan untuk berenang ketika kondisi laut sedang surut, sedangkan di taman lautnya dapat kita temukan berbagai macam ikan hias yang beraneka warna dan suaka satwa alam penyu hijau yang langka. Atraksi lain yang bisa dilakukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke pantai ini adalah lomba melepas penyu yang dilaksanakan oleh balai penangkaran penyu sebagai penyeimbang ekosistem penyu di daerah ini.

Bagi wisatawan yang tertarik lebih jauh dan ingin mempelajari tentang penyu, wisatawan bisa menginap di pantai ini untuk melihat penyu-penyu langka ini menetaskan telurnya yang kemudian dikubur oleh induk penyu di area pantai ini sampai kemudian telur-telur penyu ini menetas.

Terletak kurang lebih 4 km dari pantai Cipatujah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar